Selasa, 07 Februari 2012

5 Rumah Paling Unik Di Dunia

Sebuah rumah adalah bangunan atau struktur yang memiliki kemampuan dapat digunakan sebagai tempat tinggal oleh manusia. Ada berbagai jenis rumah. Kebanyakan rumah masih mengikuti desain yang cukup biasa. Namun berbeda halnya dengan 5 rumah paling unik di dunia berikut ini.


1. Dar al Hajar – Yaman

rumah aneh (6)

rumah aneh (7)

Dar al Hajar – Yaman adalah salah satu rumah dunia yang paling unik di dunia. Dar al Hajar dibangun sebagai ‘rumah musim panas’ oleh Imam Yahya di tahun 1930-an. Rumah ini lebih mirip sebuah istana daripada sebuah rumah, tetapi dirancang untuk menjadi sebuah rumah musim panas. Rumah ini dibentuk langsung dari batu yang membentuk dasar rumah tersebu. Dengan bentuknya yang tinggi langsing, rumah ini sangat menarik perhatian. Setelah istana ini dipugar, pengunjung dapat membeli tiket agar bisa masuk dan melihat pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari lanskap sekitarnya.

2. Rumah Terbalik

rumah aneh (3)

Sesuai dengan namanya, rumah ini betul-betul terbalik. Butuh 114 hari untuk membangun rumah ini karena para pekerja begitu bingung dengan sudut dinding. Rumah ini tentu sangat menarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke desa kecil Szymbark. Lucunya, banyak wisatawan yang merasa pening dan ‘mabuk laut’ setelah hanya beberapa saat berada di dalam rumah ini.

3. Rumah Bart Prince

rumah aneh (10)

rumah aneh (11)

rumah aneh (12)

Bart Prince adalah seorang arsitek yang terkenal karena struktur hasil karyanya yang tidak biasa. Arsitek Bart Prince terkenal karena pendekatannya yang sangat kreatif untuk merancang struktur. Termasuk desain rumah yang tidak biasa. Rumah-rumah yang telah tidak terlihat seperti umumnya rumah yang berbentuk kotak. Prince mengatakan desain nya mulai dari dalam ke luar, dan bahwa ada ide unik di balik setiap rumah yang ia bangun. Rumah pribadi Bart Prince tentu saja adalah bukti betapa orisinil dan unik hasil karyanya. Rumahnya terlihat seperti ular metalik dengan beberapa fitur misterius lainnya.

4. Rumah Gelembung

rumah aneh (8)

rumah aneh (9)

Desain ini dimaksudkan untuk mengambil keuntungan optimal dari lanskap Côte d’Azur, dan jendela dari rumah gelembung ini tentu memberikan pandangan yang indah dari Mediterania. Desainnya sangat futuristik dan sesuai dengan namanya, rumah ini terdiri dari beberapa ‘gelembung’. Dinding, langit-langit, jendela cembung melengkung dan pintunya juga berbentuk bulat. Rumah ini juga memiliki beberapa kolam dan air terjun berbentuk bulat.

5. Rumah Toilet

rumah aneh (1)

rumah aneh (2)

Rumah ini adalah satu-satunya rumah di dunia yang berbentuk toilet. Rumah ini dibangun untuk menandai peluncuran World Toilet Association, sebuah kampanye untuk toilet lebih bersih di seluruh dunia. Rumah Toilet adalah rumah yang berbentuk seperti toilet, atau lebih tepatnya dudukan toilet. Jendela-jendela dari kaca di bagian luarnya membuat interiornya terkesan sangat luas dan terang. Rumah ini dapat ditemukan di Suweon, Korea Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar